Headline News
Home » » Sekilas Tentang Bapak Riyadi, Calon Ketua RW.12 Dari RT.04

Sekilas Tentang Bapak Riyadi, Calon Ketua RW.12 Dari RT.04

Posted by Puspa Anggita
Website eRTe.04 , Updated at: 21:29:00

Posted by Puspa Anggita on Monday, 25 August 2014


Blog eRTe.04 - Tak kenal maka tak sayang, demikianlah pribahasa yang mungkin sering kita dengar. Mengacu pada pribahasa tersebut maka berikut ini penulis mau mengulas sedikit tentang profil Bapak Riyadi
Ketua RT.04/RW.12 Desa Waringin Jaya. Beliau sekarang ini diusung , didaulat dan dipercaya oleh Warga RT.04/RW.12 Desa Waringin Jaya untuk maju menjadi salah satu  Calon Ketua RW.12 Desa Waringin Jaya.


Mungkin sebagian besar dilingkungan RW.12  Vila Mutiara Bogor-2 sudah banyak yang mengenal Beliau ,karena selain perawakannya yang tinggi besar ,Beliau juga supel dalam bergaul dan tidak pernah membeda-bedakan kawan dalam pergaulan. Siapa saja dijadikan kawan tanpa membedakan tua muda, kaya miskin maupun status sosial seta pangkat dan derajat seseorang. Sekarang ini Beliau tinggal di Blok C2/No.48 Vila Mutiara Bogor-2 dan bekerja di sebuah perusahaan kontraktor ,untuk urusan gambar bangunan ( autocad ) Beliau adalah jagonya.

Apa bisa Beliau memimpin jika terpilih jadi Ketua RW.12 ?
Untuk hal ini tak perlu disangsikan lagi, ini sudah beliau buktikan dengan dijadikannya Beliau sebagai Pimpro dalam pembangunan Masjid Jami Vila Mutiara Bogor-2 yang sekarang telah dirubah namanya menjadi Masjid Baiturrahman VMB-2 saat itu Beliau masih menjabat sebagai bendahara RW.12. Bayangkan !!! disela-sela kesibukan Beliau dengan pekerjaan dikantornya masih mau menyempatkan waktunya untuk membuat gambar bangunan Masjid dengan autocad tanpa pamrih, padahal dalam dunia kontraktor gambar seperti itu bisa bernilai jutaan rupiah.Tidak hanya itu saja. Beliau bahkan turun langsung dalam pelaksanaan pembangunannya sebagai rasa tanggung jawab Beliau sebagai Pimpro.

Pembangunan Masjid Baiturrahman VMB-2

Semua itu Beliau lakukan dengan Iklas tanpa pamrih demi untuk kepentingan bersama. Hingga Masjid Baiturrahman VMB-2 bisa berdiri megah seperti sekarang ini.  Alhamdulillah.

Masjid Baiturrahman VMB-2

Sebagai leader/pimpinan/ketua tidak perlu diragukan lagi jiwa kepemimpinannya selain telah dibuktikan dalam pembangunan masjid diatas , di lingkungan RT.04 ( bukan hanya janji ) pun tidak sedikit program yang berhasil berkat kepemimpinan Beliau, beliau selalu turun langsung dan all out tidak mengenal waktu jika sudah mempunyai program untuk memajukan lingkungannya , kadang waktu untuk keluargapun Beliau korbankan demi terwujudnya suatu program yang bermanfaat untuk masyarakat ataupun warganya ,yang tentu saja karena ada dukungan dan partisipasi dari warga. Berikut adalah contoh beberapa program yang sudah terealisasi di RT.04 dimana Beliau adalah sebagai Ketua RT nya :
  1. Lapangan Bola voly .
  2. Bakti sosial donor darah, ide menyelenggarakan bakti sosial donor darah pertama kali muncul dari Bapak Uung ,karena memang ide itu sangat baik maka sebagai Ketua RT.04 Bapak Riyadi langsung menyetujuinya dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sukses.
     Foto Acara Donor Darah
  3. Lapangan Bulutangkis ,demi terwujudnya keinginan warga untuk mempunyai lapangan bulutangkis sendiri, Beliau sampai mendatangkan mesin cor molen dan bersama-sama warga ikut serta dalam merencanakan, membersihkan lahan sampai pengecoran lapangannya. Alhamdulillah lapanganpun bisa terwujud. Foto dibawah adalah foto waktu pengecoran lapangan bulutangkis yang dilaksanakan dari jam 21.00-02.30 dinihari.
  4. Alhamdulillah selalu sukses dalam menyelenggarakan acara-acara peringatan hari-hari besar.Seperti Buka Bersama ,Halal Bi Halal , Lomba 17an dan lain-lain.
  5. Kolam Ikan dan kebon sayuran , lahan kosong dan genangan air kalau tidak dimanfaatkan malah menjadi tempat yang disenangi oleh binatang melata berbisa yang berbahaya dan nyamuk yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Menyadari akan hal ini dan melihat banyak lahan kosong serta ada genangan air disekitar wilayah RT.04, maka warga dengan di Leader'i oleh Bapak Riyadi selaku Ketua RT.04 tergerak untuk memanfaatkan lahan tersebut dan akhirnya...Alhamdulillah genangan air bisa disulap menjadi kolam ikan yang belakangan bisa bebas untuk arena memancing, dan kebon yang tadinya hanya ditumbuhi alang-alang dan tumbuhan liar sekarang bisa dirubah menjadi kebon sayur, disana bisa dijumpai tanaman kangkung, bayam , jagung dll . Selain tanaman sayur juga ditanami pohon-pohon buah seperti mangga , durian ,belimbing ,sawo ,petai dan lain-lain yang bisa dipetik hasilnya beberapa tahun ke depan yang tentu saja bermanfaat bagi anak-anak kita kelak.
Demikianlah sekilas gambaran tentang profil Bapak Riyadi yang merupakan salah satu Calon Ketua RW.12 Desa Waringin Jaya yang di usung oleh warga RT.04/RW.12 Desa Waringin Jaya. Dari uraian diatas saya percaya Beliau mampu menjadikan RW.12 lebih baik dari sekarang jika Beliau dipercaya menjabat sebagai Ketua RW.12 Desa Waringin Jaya .Amin.
Semoga tulisan ini bisa sedikit menjadi referensi anda yang punya hak pilih , sebelum anda menentukan pilihan untuk pemilihan Ketua RW.12 Desa Waringin Jaya . Terima kasih.
   




Share This Post :

7 komentar:

  1. terima kasih buat admin

    ReplyDelete
  2. Sudah terbukti dari awal beliau bertempat tinggal di vilmut..
    Beliau salah satu warga yg pernah mendapat piagam menjadi salah satu warga teladan dlm melakuakan apa yg menjadi program Rt.
    Beliau juga salah satu bendahara Rt yg di bilang sukses..& beliau juga mudah diajak kerja sama oleh seksi rt lain & ihklas dalam membantu apa yg di programkan Rt.
    Maju..terus Pak Riyadi..Bapak memang sosok yg di butuhkan oleh warga vilmut..

    ReplyDelete
  3. Semoga Beliau terpilih dan bisa jadi pemimpin yang amanah dan bisa menjadikan RW.12 jauh lebih baik dari sekarang.Amin

    ReplyDelete
  4. Tuk rekan-rekan....makasih atas komen nya.

    ReplyDelete
  5. kita sebagai makhuksosial harus bisa menempatkan diri dimana bumi dipijak disitutu langit di junjung dinama kita tiggak disitu kita harus hidup bermasyarakat untuk itu, apa yang bisa kita perbuat untuk kemajuan lingkungan kita, harus siap untuk berkorban sesuai kemampuan yang kita punya demi lingkungan kita sediri

    ReplyDelete

Demi menjaga persatuan dan kesatuan , dilarang memberikan komentar yang mengandung unsur sara, pornografi dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan permusuhan. Jika ada yang melanggar maka komentarnya akan dihapus oleh admin. Terima kasih.

Translate I Terjemahan

Donatur

 
Copyright © 2015 Website eRTe.04 . All Rights Reserved
Template RT.04 by Creating Website and eRTe.04