Headline News
Home » , » Pemilihan Ketua RW.12 Vila Mutiara Bogor-2

Pemilihan Ketua RW.12 Vila Mutiara Bogor-2

Posted by Puspa Anggita
Website eRTe.04 , Updated at: 15:31:00

Posted by Puspa Anggita on Tuesday, 2 September 2014


eRTe.04 -  Akhir Bulan Agustus kemarin yaitu tanggal 30 Agustus 2014 warga Vila Mutiara Bogor-2 yang diwakili oleh pengurus RT nya , telah melaksanakan pesta demokrasi dalam lingkup kecil
, Pemilihan Ketua RW.12 Vila Mutiara Bogor-2 Ds.Waringin Jaya , Kec.Bojonggede Kab.Bogor untuk Periode 2014-2017. Berkat kerja keras Panitia ,Alhamdulillah acara itu terbilang sukses.Acara memang sedikit molor dari waktu yang ditentukan tapi hal ini tidak mengurangi kemeriahan dan kesuksesan acara, sejak pukul 20.00 sudah banyak warga yang berdatangan ,tidak hanya pengurus dan tokoh masyarakat yang punya hak pilis saja tetapi antusias warga yang ingin menyaksikan pemilihan pun terlihat banyak. perlu diketahui...yang punya hak pilih disini adalah dua  Pengurus RT ( Ketua dan Sekertaris ) ditambah dua Tokoh Masyarakat untuk tiap-tiap RT.
Jika pengurus tersebut diatas ada yang mencalonkan diri jadi Ketua RW.12 maka hak pilihnya bisa dikuasakan kepada pengurus lainnya,sebab calon Ketua RW tidak mempunyai hak pilih. Selain pengurus RT dan tokoh masyarakat , panitia yang berjumlah 7 orang juga mempunyai hak pilih. Jadi semua yang mempunyai hak pilih berjumlah 47 orang.

Persiapan Panitia Memeriksa / Menyiapkan Kertas Suara

Persiapan Panitia Memeriksa / Menyiapkan Lampu Penerangan

Dalam pemilihan Ketua RW.12 kali ini ada tiga ( 3 ) calon yang diusung dan setelah diadakan pengundian nomor urut maka di tetapkanlah calon No.1 Bapak Widodo Dimulyo.Amd calon yang diusung oleh RT.08,   No.2 Bapak Andrian.Amd calon yang diusung oleh RT.01 dan No.3 Bapak Riyadi calon  yang diusung oleh RT.04.

Ketiga Calon Ketua RW.12, Dari Kanan Kekiri
Bapak Widodo Dimulyo, Bapak Andrian, Bapak Riyadi

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pemilihan Bapak Dedy Gatot, Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu sehingga acara pemilihan Ketua RW.12 bisa diselenggarakan.Selain itu beliau juga berharap supaya Ketua RW.12 terpilih nanti bisa menjalankan amanah yang diembannya untuk menjadikan RW.12 lebih baik dari sekarang.Wawancara dengan Bapak Dedy Gatot bisa Dilihat disini.

Sambutan berikutnya oleh Bapak Kepala Desa,Bapak Mad Amin. Tidak jauh berbeda dengan Bapak Dedy Gatot,disini beliau juga berharap supaya yang terpilih nanti memang benar-benar yang terbaik diantara baik.Menurut Beliau semua calon adalah baik,tapi yang terbaik lah nanti yang diharapkan bisa terpilih, hingga bisa menjalin kerja sama yang baik dengan jajaran pengurus, baik pengurus RW maupun pengurus RT dan bisa berkomunikasi dan kerja sama yang baik pula dengan pihak desa. Sehingga bisa membawa RW.12 lebih baik dan maju dari sekarang.

Sambutan Bapak Kepala Desa
Bapak Mad Amin

Setelah itu acara selanjutnya sambutan dari Bapak Ketua RW yang lama Bapak Ikhwan Prasadono dalam sambutannya Beliau minta maaf jika dalam menjalankan tugas banyak kekurangan-kekurangan dan berharap penggantinya nanti bisa memimpin dengan lebih baik dan amanah untuk kemajuan RW.12 Vila Mutiara Bogor-2.

Sambutan Bapak Ketua RW.12 yang lama
Bapak Ikhwan Prasadono

Kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima stempel RW.12 dari Bapak Ikhwan Prasadono selaku Ketua RW.12 yang lama kepada Bapak Kepala Desa Bapak Mad Amin.

Penyerahan stempel dari Bapak Ikhwan Prasadono 
kepada Bapak Kepala Desa Bpk. Mad Amin

Dari Bapak Kepala Desa Bapak Mad Amin stempel selanjutkan diserahkan secara simbolik kepada Bapak Ketua Panitia Pemilihan Bapak Dedy Gatot.

Penyerahan stempel dari Bapak Kepala Desa Bpk. Mad Amin 
kepada Ketua Panitia Bapak Dedy Gatot

Pemaparan Visi dan Misi calon enjdi acara berikutnya,setiap calon disediakan waktu 10 menit untuk memaparkan Visi dan Misinya jika terpilih menjadi Ketua RW.12.
Secara umum Visi dan Misi ketiga calon adalah sama yaitu ingin memajukan dan menjadikan RW.12 lebih baik dari sekarang.

Pemaparan Visi dan Misi Calon No.1
Bapak Widodo Dimulyo


Pemaparan Visi dan Misi Calon No.2
Bapak Andrian


Pemaparan Visi dan Misi Calon No.3
Bapak Riyadi

Setelah panitia membacakan aturan dan tatacara pemilihan maka pemilihan atau pencoblosan surat suara pun dimulai. Pemilih dipanggil menurut urutan no RT dari RT.01 sampai dengan RT.10, acara ini berlangsung cepat karena pemilih hanya berjumlah 47 orang.

 Proses Pencoblosan

Proses Pencoblosan

Proses Pencoblosan

Akhirnya puncak acara yang ditunggu-tunggu tiba yaitu penghitungan suara, 30 kertas suara yang dibuka pertama saingan kelihatan persaingan begitu ketat ,tetapi setelah itu Bapak Riyadi mulai terlihat memimpin dari calon lainnya untuk kertas-kertas suara berikutnya. Hasil akhir penghitungan suara dimenangkan oleh Bapak Riyadi denga 29 suara diikuti nomer dua Bapak Widodo Dimulyo dengan 12 suara dan tempat ketiga Bapak Andrian denga 6 suara. Total suara ada 47 suara ,tanpa ada suara tidak sah.

Penghitungan Suara

Malam itu juga Bapak Riyadi dinyatakan terpilih sebagai Ketua RW.12 yang baru menggantikan Ketua RW.12 yang lama Bapak Ikhwan Prasadono. Sebagai simbol penetapannya ditandai dengan serah terima stempel RW.12 dari Ketua Panitia Pemilihan Bapak Dedy Gatot kepada Bapak Riyadi sebagai Ketua RW.12 terpilih.

Penyerahan stempel dari Ketua Panitia Bapak Dedy Gatot 
kepada Ketua RW.12 Terpilih Bapak Riyadi

Teriakan dan sorak sorai dari para pendukung Bapak Riyadi menyambut kemenangan ini, terlihat sekali kegembiraan diwajah mereka.



Melengkapi tulisan ini , tim liputan eRTe4news mengadakan Wawancara dengan Ketua Panitia Bapak Dedy Gatot       dan      Wawancara dengan Ketua RW.12 terpilih Bapak Riyadi.

Akhir kata.....semoga Ketua RW.12 yang baru bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bisa membawa penbaharuan di lingkungan RW.12 ,seperti yang diucapkan dalam visinya " Menjadikan RW.12 menjadi RW percontohan di Lingkungan Desa Waringin Jaya ". Amin







Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

Demi menjaga persatuan dan kesatuan , dilarang memberikan komentar yang mengandung unsur sara, pornografi dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan permusuhan. Jika ada yang melanggar maka komentarnya akan dihapus oleh admin. Terima kasih.

Translate I Terjemahan

Donatur

 
Copyright © 2015 Website eRTe.04 . All Rights Reserved
Template RT.04 by Creating Website and eRTe.04