Headline News
Home » , » Pemilihan Pengurus RT.04 Vila Mutiara Bogor 2

Pemilihan Pengurus RT.04 Vila Mutiara Bogor 2

Posted by Puspa Anggita
Website eRTe.04 , Updated at: 22:45:00

Posted by Puspa Anggita on Tuesday, 9 September 2014



eRTe.04 - Dalam sebuah organisasi,pergantian pimpinan atau ketua adalah hal yang biasa.Begitu juga dengan kepengurusan RT.04 Vila Mutiara Bogor 2.
Setelah Ketua RT.04 Bapak Riyadi terpilih sebagai Ketua RW.12 Vila Mutiara Bogor 2 maka secara otomatis Beliau mundur dari jabatannya sebagai Ketua RT.04.


Sebenarnya ada Peraturan Desa baru yang menyebutkan jika Ketua RT mundur atau karena sesuatu hal tidak bisa melanjutkan lagi tugasnya maka secara otomatis sekertaris naik menggantikannya. Tapi peraturan ini tidak berlaku surut dimana ketika Bapak Riyadi dikukuhkan sebagai Ketua RT.04 belum ada peraturan ini, jadi peraturan ini tidak berlaku.


Oleh karena itu biar kekosongan Ketua RT.04 tidak berlarut-larut ,maka pada hari Sabtu ,tanggal 6 September 2014 diadakanlah musyawarah warga RT.04 untuk mencari,memilih dan menetapkan kepengurusan RT  periode 2014-2017. Cuaca malam itu memang kurang bersahabat, satu jam sebelum acara hujan lebat mengguyur tanah Vila Mutiara Bogor 2, keraguan untuk melanjutkan acara sempat terlintas karena Saung yang direncanakan untuk tempat pertemuan sebagian basah diguyur hujan. Akhirnya diputuskan bahwa tempat pertemuan pindah ke rumah Bapak Riyadi.


Setelah dibuka oleh Sekertaris RT.04 bapak Martono kemudian acara diambil alih oleh Ketua Panitia Pemilihan RT.04 Bapak Dedy Gatot. Acara diawali dengan pembacaan tata cara pelaksanaan pemilihan , kemudian sambutan dari Ketua RW.12 dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua RT.04 Bapak Riyadi. Setelah itu panitia penawarkan dua opsi sistem pemilihan, pakai pemilihan  langsung dengan pemungutan suara apa opsi kedua dengan musyawarah untuk mencapai kata sepakat. Opsi kedualah yang akhirnya disepakati oleh forum.Tetapi sebelum acara pemilihan ini berlangsung ,didahului dengan penyerahan stempel RT.04 dari Ketua RT.04 yang lama Bapak Riyadi kepada Penasehat Bapak Baroto sebagai simbol penyerahan jabatan Ketua RT.


Setelah itu baru acara pemilihan berlangsung. Muncul dua calon nama untuk Ketua RT.04 yaitu Bapak Wakit dan Bapak Ifial, Tetapi ketika dikonfirmasi ternyata Bapak Ifial belum bersedia untuk dicalonkan maka Bapak Wakit akhirnya menjadi calon tunggal. Dengan suara bulat forum menyatakan menerima dan menyetujui Bapak Wakit sebagai Ketua RT.04 yang baru , Alhamdulillah.Sebagai tanda bahwa Bapak Wakit sah sebagai Ketua RT.04 yang baru maka diserah terimakan lah stempel RT.04 dari Penasehat Rt.04 Bapak Baroto kepada Bapak Ketua RW.12 Bapak Riyadi, selanjutnya dari Bapak Ketua RW.12 Bapak Riyadi stempel diserahkan kepada Ketua RT.04 yang baru Bapak Wakit serta ditanda tangani Berita Acara Pemilihan.



Untuk menjalankan tugasnya Ketua  RT.04 Bapak Wakit di beri hak untuk memilih dan menentukan susunan pengurus yang lainnya, di forum ini juga akhirnya terbentuklah susunan pengurus RT.04 yang disetujui juga oleh forum sebagai berikut :

Penasehat : 
Bapak Baroto
Bapak Taat Ujianto
Bapak Hatmadi

Ketua RT.04 : 
Bapak Wakit 

Wakil Ketua merangkap sekertaris : 
Bapak Martono

Bendahara : 
Bapak Ade Fadli
Bapak Slamet Mashuri

Seksi Rohani : 
Bapak Elvin Zainal

Seksi Olah Raga : 
Bapak Ifial 
Bapak Slamet

Seksi Keamanan : 
Bapak Deni
Bapak Alfian 
Bapak Hasan 



Untuk diketahui bahwa sesuai peraturan desa yang baru Ketua dan Wakil Ketua RT adalah satu paket, maka jika Ketua RT berhalangan secara otomatis Wakil ketua yang menggantikannya.
Semoga dengan kepengurusan yang baru RT.04 dapat lebih baik dari yang sekarang.Amin





Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

Demi menjaga persatuan dan kesatuan , dilarang memberikan komentar yang mengandung unsur sara, pornografi dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan permusuhan. Jika ada yang melanggar maka komentarnya akan dihapus oleh admin. Terima kasih.

Translate I Terjemahan

Donatur

 
Copyright © 2015 Website eRTe.04 . All Rights Reserved
Template RT.04 by Creating Website and eRTe.04