Headline News
Home » » BERJIBAKU

BERJIBAKU

Posted by Puspa Anggita
Website eRTe.04 , Updated at: 08:03:00

Posted by Puspa Anggita on Thursday, 25 February 2016


Jakarta, 29 Juli 2010
eRTe 4 -Seperti hari-hari lainnya, aku menjadi penumpang setia KRL Jabotabek, Cikini-Bogor Pulang-Pergi. Syukurlah, sore ini mendung, pastinya nanti di dalam kereta tidak terlalu panas. Begitu sampai stasiun Cikini, bayanganku lenyap. Penumpang membludak. Corong stasiun mengumumkan ada gangguan sinyal di Depok lama. Kereta terlambat. Dan tatkala si besi tua, KRL jurusan Bogor siap menjemputku, aku putuskan segera naik. Menunggu kereta berikutnya sama saja menyiksa diri, akan makin membludak penumpangnya. Dengan berdesakkan aku masuk lubang gerbong yang sudah penuh manusia bergelantungan. Nyaris tak bisa masuk. Seperti lindung berusaha menyusup di antara tumpukan lumpur manusia. Segera hidungku disodok aroma gado-gado keringat, parfum murahan, asem ketek, dan sebagainya. Kemana mata memandang yang ada adalah punggung, kepala, dan wajah orang. Panas segera menyengat tubuhku dan mandi keringatlah aku. ….

rt.04, vila mutiara bogor 2, bojonggede

rt.04, vila mutiara bogor 2, bojonggede

Ironisme Indonesiaku

Seperti inilah pemandangan sehari-hari aktivitas wong cilik pada jam-jam sibuk di salah satu stasiun pemberhentian KRL di kawasan Depok Lama. Badan KRL tua yang sedang ngadat mesinnya tidak nampak karena tertutup oleh kerumunan manusia. Sejatinya, orang-orang macam inilah yang seharusnya mendapat pelayanan penuh, bukan memanjakan orang-orang yang mengaku wakil-wakil rakyat atau pejabat negeri ini yang hidup serba kecukupan, tetapi masih menuntut fasilitas ini, dan fasilitas itu. Misalnya: Anggota DPR minta gedung mewah fasilitas SPA, plus kolam renangnya dengan menghabiskan anggaran kira-kira Rp 1,6 triliun. LUAR BIASA! (Bandingkan: Kompas, Rabu 01 Sepetember 2010).



Ditulis Oleh :
Taat Ujianto , RT 04

Share This Post :

2 komentar:

  1. kan masih sing.... hantunya mun cul saat malam hari..... kereta gelap... tapi banyak suara dalam gerbong gelap itu.......ada cekikikan, ada cerita gaple, ada teriakan "teh dingin, aqua, 5oo siapa yang mau beli..." gitu kira-kira ceita hantunya.

    ReplyDelete

Demi menjaga persatuan dan kesatuan , dilarang memberikan komentar yang mengandung unsur sara, pornografi dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan permusuhan. Jika ada yang melanggar maka komentarnya akan dihapus oleh admin. Terima kasih.

Translate I Terjemahan

Donatur

 
Copyright © 2015 Website eRTe.04 . All Rights Reserved
Template RT.04 by Creating Website and eRTe.04