Headline News
Home » » Jejak Kutukan Si Cantik Ken Dedes di Kali Mewek, Malang

Jejak Kutukan Si Cantik Ken Dedes di Kali Mewek, Malang

Posted by Puspa Anggita
Website eRTe.04 , Updated at: 17:34:00

Posted by Puspa Anggita on Saturday, 28 July 2018


RT4 - Kali Mewek adalah sungai alami yang melewati sebagian wilayah Kota Malang, Jawa Timur. Kali ini merupakan anak aliran Sungai Brantas dengan panjang aliran 8.647 meter, lebar 20 meter, dan kedalaman sekitar tiga meter.
Air Kali Mewek cukup jernih, bahkan mulanya bisa dikonsumsi. Namun di tahun 2016, kali ini dinyatakan oleh Dinas Pengairan Kota Malang telah tercemar limbah industri. 
Di kali ini terdapat lokasi yang bersejarah dan terkenal mempunyai kekuatan mistis. Lokasinya terdapat di aliran yang membelah perbukitan sepanjang Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.
Dalam Kitab Pararathon, kelurahan ini disebut dengan nama Panawijen. Sementara, menurut Pramoedya Ananta Toer dalam novelnya “Arok-Dedes”, disebut dengan nama Desa Panawijil.


Sumber: Netralnews.com

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

Demi menjaga persatuan dan kesatuan , dilarang memberikan komentar yang mengandung unsur sara, pornografi dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan permusuhan. Jika ada yang melanggar maka komentarnya akan dihapus oleh admin. Terima kasih.

Translate I Terjemahan

Donatur

 
Copyright © 2015 Website eRTe.04 . All Rights Reserved
Template RT.04 by Creating Website and eRTe.04